2. Berilah masing-masing sebanyak 5 contoh riil perusahaan berdasarkan tempat / letak !
3. Sebutkan dan jelaskan dengan singkat apa yang menjadi tujuan perusahaan !
4. Jelaskan apa yang dimaksud lingkungan eksternal dan internal dalam suatu perusahaan !
5. Aplikasikan setiap variabel lingkungan internal dan eksternal bagaimana pengaruhnya pada suatu perusahaan !
6. Jelaskan perbedaan producer oriented approach dan consumer oriented approach !
Jawaban.
1. - Tenaga kerja.
- modal dalam perusahaan.
- Pertumbuhan industri yang cepat dan merupakan struktur yang industri yang fleksibel.
- Memproduksikan bisnis pribumi
2. a. Lokasi atau letak perusahaan yang terikat pada alam.
b. Lokasi atau letak perusahaan yang berdasarkan sejarah.
c. Lokasi atau letak perusahaan berdasarkan aturan pemerintah.
d. Lokasi atau letak perusahaan yang dipengaruhi faktor-faktor ekonomi.
e. Lokas atau letak perusahaan yang berdasakan Hubungan/Pergaulan Internasional.
3. - Tujuan perusahaan dalam waktu jangka pendek
a. Menjaga dan meningkatkan posisi keuangan perusahaan.
b. Menekan biaya operasional.
c. Menjaga kontinuitas perusahaan.
d. Meningkatkan volume penjualan.
e. Meningkatkan rentabilitas perusahaan.
f. Menjaga mutu produk yang dihasilkan. - Tujuan perusahaan dalam jangka panjang.
a. Memperluas jaringan pemasaran.
b. Menjaga reputasi perusahaan.
4.- lingkungan eksternal : semua kejadian diluar perusahaan yang memiliki potensi untuk memengaruhi perusahaan
- lingkungan internal : sebagai suatu proses dengan mana perencanaan suatu strategi mengkaji perusahaan dan distrubusi perusahaan, penelitian dan pengembanga, produksi dan operasi, serta faktor keunagan dan akutansi untim dimana perusahaan yang mempunyai kelemahan dan kekuatan yang penting sehingga perusahaan dapat memenfaatkan peluang.
5. - Variabel linkungan Eksternal : variabel-variabel eksternal ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu ancaman dan peluang, yang mana memerlukan pengendalian jangka panjang dari manajemen puncak organisasi.
- Variabel lingkungan internal : indentifikasi, evaluasi dan penelitian.
6. - Producer oriented approach : menjual barang / jasa ke pasar.- Consumer oriented approach : membeli barang / jasa yang dijual oleh produsen dari pasar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar